Berbagi Pengetahuan Seputar Bisnis Online, Blog, Komputer, Hardware, Software, Jaringan Komputer, dan Internet.

Sunday, March 24, 2013

Memilih Bisnis Online yang Tepat




Bingung memilih bisnis online yang tepat?
Peluang bisnis online sangat banyak, hal ini terkadang membuat kita menjadi bingung. Lihat orang bisnis adsense, ikut adsense. Lihat orang bisnis ebook ikutan bisnis ebook. Akhirnya semuanya di jalani namun tidak maksimal. Karena satu belum beres sudah pindah ke bisnis yang lain.

Boleh saja kita menjalani semua jenis bisnis online yang ada di internet, tapi pastikan terlebih dahulu bisnis online yang sedang kita jalani sudah  benar-benar berhasil. Memang godaan kadang selalu datang menghampiri namun kita harus fokus, fokus dan fokus pada bisnis online yang sedang di jalani.

Dari sekian banyak jenis bisnis online saya memilih untuk menjadi Publisher Google Adsense, alasannya karena saya nilai bisnis ini paling sesuai dengan minat saya dan kemampuan saya saat ini. Saya suka membaca dan menulis artikel-artikel tentang teknologi informasi, juga saya suka bisnis online dan internet marketing. Untuk diketahui Publisher Google Adsense adalah orang yang yang menyediakan sebagian space di website atau blognya untuk menampilkan iklan pelanggan google. Publisher ini tentu saja mendapatkan bayaran dari Google, karena publisher membantu Google menayangkan iklan mereka. Sedangkan program Google yang memungkinkan kita yang punya website atau blog untuk bekerjasama dengan Google menayangkan iklan mereka disebut Google Adsense.

Sebagai modal awal bisnis ini saya telah membuat sebuah blog di blogger yaitu domain78.blogspot.com didalam blog tersebut saya ini artikel-artikel tentang Bisnis Online, Blog, Komputer, Hardware, Software, Jaringan Komputer, dan Internet. Saat ini domain 78 sudah berusia 9 bulan, dalam perjalanan waktu tersebut saya telah mencoba beberapa kali untuk mendaftar sebagai publisher Google Adsense dan sampai saat ini belum berhasil. Saya terus belajar dan berusaha untuk memperbaiki blog saya baik dari segi kontennya maupun navigasinya dan aspek lain yang mendukung untuk menjadi Publisher Google Adsense. Saya optimis insya Allah ke depan saya dapat bergabung sebagai Publisher Google Adsense.

Bagaimana dengan anda, sudahkah anda memilih sebuah bisnis online dan fokus menjalankannya sampai benar-benar berhasil? Atau anda masih bingung harus memilih jenis bisnis online yang mana? Berikut ini beberapa pertimbangan  untuk memilih jenis bisnis online agar tepat untuk anda:
  • Pertimbangkan dan pilih bisnis online yang sesuai dengan minat dan bakat anda.
  • Pertimbangkan dan pilih bisnis online yang sesuai dengan kemampuan skill/ketrampilan anda.
  • Pertimbangkan dan pilih bisnis online yang sesuai dengan ketersediaan waktu anda.
  • Pertimbangkan dan pilih bisnis online yang sesuai dengan dana anda.
  • Fokus dan serius menjalankan bisnis online yang telah anda pilih.
Sebagai contoh kenapa saya memilih sebagai Publisher Google Adsense, karena saya memiliki sedikit pengetahuan dan pengalaman dibidang marketing, saat ini dan kedepan insya Allah saya akan fokus mempelajari internet marketing dan bisnis online. Saya yakin insya Allah ke depan saya bisa bekembang dengan bisnis online yang saya pilih. Amin…


Semoga Bermanfaat!

4 comments: